MINGGU, 12 DESEMBER 2010 | 21:40 WITA | 34082 Hits
Share |

Pelatih Dituntut Paham Sepak Bola
MAKASSAR--Pengurus Pengprov PSSI Sulsel, Akhmad Namsum mengatakan bahwa pembinaan sepak bola khususnya bibit-bibit muda di daerah ini, sangat ditentukan dengan kemampuan yang dimiliki oleh pelatih yang menanganinya. Karenanya, Akhmadberharap agar pelatih sepak bola memahami betul pengetahuan dasar sepak bola.

"Pembinaan bibit muda bisa meraih prestasi jika peletakan dasarnya yakni pelatih memiliki kemampuan dan keterampilan yang baik dan memadai. Untuk itu, kursus pelatih lisensi D nasional merupakan wahana peletakan kemampuan dasar sepak bola," kata Akhmad, saat menutup kursus Lisensi D Nasional di Aula Wisma Wirabuana, Jumat malam.

Dia menambahkan, pembinaan sepak bola usia dini merupakan keharusan sebagai upaya pencapaian prestasi yg disegani pada masa mendatang. Makanya, kursus lisensi D yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar, sangat tepat bagi kemajuan sepak bola di daerah ini.

Kursus Lisensi D ini diikuti setidaknya 29 orang. Mereka cukup antusias mengikuti pelatihan tersebut. "tentunya akan dievaluasi sejauh mana tingkat pencapain sasaran dan orientasinya," tambahnya.

Ketua Umum Pengprov PSSI Sulsel, A Kadir Halid menambahkan, kursus lisensi D ini merupakan domain dari program PSSI dalam peningkatan kualitas pelatih di Sulsel. (sah)

KOMENTAR BERITA "Pelatih Dituntut Paham Sepak Bola"


Redaksi: redaksi@fajar.co.id
Informasi pemasangan iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus@fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext.1437).