SENIN, 08 FEBRUARI 2010 | 17:59 WITA | 5247 Hits
Share |

Siswa SMA PGRI Bayar UN Rp 170 Ribu
BULUKUMBA -- Pada ujian nasional (UN) 2010, siswa SMA PGRI Bulukumba mempunyai kebajiban membayar Rp 170 ribu setiap orang. Biaya untuk membayar praktek, termasuk kegiatan perpisahan.

Kepala SMA PGRI Bulukumba, Batari membenarkan tentang adanya pembayaran yang dibebankan ke orangtua siswa tersebut. Pembayaran itu lantaran ada beberapa mata pelajaran yang membutuhkan biaya besar.

Besarannya sesuai kesepakatan sekolah dengan orangtua siswa sebesar Rp 170 ribu. "Kami sudah sosialisasi ke orangtua siswa. Orangtua sepakat dan tidak ada yang mengeluhkan," ujar Batari, Sabtu 6 Februari.

Sekolah sengaja melibatkan orangtua siswa membicarakan soal pembayaran itu beberapa waktu lalu. Orangtua siswa diberi penjelasan terkait pembayaran tersebut. Tujuannya menghindari protes jika sudah ditetapkan. "Supaya tidak ada keluhan orangtua siswa, maka dilibatkan membicarakannya," tandasnya.

Batari menambahkan, lagi berapa tahun terakhir sekolah swasta tidak pernah menerima bantuan pelaksanaan UN dari pemerintah. Untuk menutupi kekurangan biaya dalam ujian tersebut terpaksa siswa harus membayar. "Namun pembayaran itu, bukan hanya praktik, tapi juga kegiatan perpisahan," tambahnya. (syr)

KOMENTAR BERITA "Siswa SMA PGRI Bayar UN Rp 170 Ribu"


Redaksi: redaksi@fajar.co.id
Informasi pemasangan iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus@fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext.1437).