SELASA, 20 APRIL 2010 | 23:05 WITA | 2660 Hits
Share |

Tujuh Tifosi Jadi Korban Derby
ATMOSFER panas derby della Capitale meluas ke luar lapangan. Tifosi (pendukung) Lazio dan AS Roma terlibat bentrokan baik sebelum maupun setelah pertandingan. Sebagaimana dilaporkan Ansa, tujuh tifosi mengalami cedera.

Dari tujuh korban itu, tiga di antaranya mengalami luka tusuk. Salah satu korban tusuk bahkan dalam kondisi sekarat dan kini dirawat di rumah sakit setempat. Sayang, tidak disebutkan secara detail identitas para korban, termasuk di bagian tubuh mana mereka mengalami tusukan.

Gesekan tifosi sudah terjadi di dalam stadion dua jam sebelum kickoff. Polisi dan petugas keamanan stadion pun dibuat kerepotan melerai perkelahian antara kedua tifosi. Bentrok memang tidak sekadar perkelahian fisik, melainkan diwarnai saling lempar kembang api maupun bom asap.

Sementara setelah pertandingan, giliran botol dan batu yang dijadikan alat lempar para tifosi. Juga ada bola api yang dibuat dari potongan spanduk yang dibakar.

Dalam derby della Capitale pertama musim ini atau 6 Desember lalu, laga tertunda enam menit lepas dari menit ke-13, karena bom asap yang dilempar ke tengah lapangan. Sedangkan pada 2004, laga dihentikan selama tiga menit di awal babak kedua karena muncul kabar menyesatkan. Yakni seorang polisi yang disebut telah menghilangkan nyawa seorang tifosi belia dalam bentrokan di luar stadion. (jpnn)

KOMENTAR BERITA "Tujuh Tifosi Jadi Korban Derby"


Redaksi: redaksi@fajar.co.id
Informasi pemasangan iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus@fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext.1437).